Teknik Barelling Dalam Turnamen Poker Online

Teknik Barelling Dalam Turnamen Poker Online

Teknik Barelling Dalam Turnamen Poker Online

Turnamen poker online, khususnya multi-table dan Sit n Go, kini sangat digemari di kalangan pecinta poker online. Berbagai teknik bermain poker online, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai teknik barelling dalam turnamen poker online.

Teknik Barelling Dalam Turnamen Poker Online

Teknik Barelling Dalam Turnamen Poker Online

Berbeda dengan room poker biasa, bettor mesti memasuki room yang berisikan puluhan meja poker. Setelah membayar buy-in, bettor akan diberi sejumlah chip yang bisa digunakan sepanjang permainan.

Tak hanya itu, dalam turnamen poker online, nominal blind terus bertambah seiring waktu, jadi bettor mesti pintar-pintar mengatur chip saat ikut turnamen poker online.

Salah satu teknik yang sering digunakan ketika turnamen poker online yaitu teknik barreling merupakan teknik bermain poker online.

Nah kali ini kami ingin membahas teknik barreling dalam turnamen poker online, yuk mari kita simak dibawah ini.

Teknik Barelling Dalam Turnamen Poker Online

Teknik barreling ini merupakan teknik bermain poker online yang sering digunakan pada fase awal turnamen poker online.

Barelling ini pada dasarnya merupakan teknik bermain poker online  dengan tujuan agar lawan calling atau fold. Misalnya bettor A punya hand King-Queen pada babak pre-flop maka ia bet 50ribu dan bettor B calling.

Pada babak flop, muncul community cards King-3-7, dan bettor A bet lagi 100ribu dan bettor B calling kembali.

Pada babak turn, muncul kartu King lagi, bettor A bet 200ribu dan bettor B calling kembali.

Pada babak river muncul King lagi, bettor A bet 3 juta, dan bettor B pun fold.

Jadi teknik barreling ini pada dasarnya ditujukan agar lawan mau mengeluarkan chipnya. Teknik barreling ini bisa dilakukan dengan continuation bet atau bluffing.

Seperti pada contoh sebelumnya, teknik barreling yang disertai continuation bet dilakukan agar lawan mau mengeluarkan chipnya sebelum babak river.

Baru pada babak river, kamu bet maksimal sehingga lawan fold. Tak hanya itu, teknik barreling ini juga bisa dikombinasikan dengan bluffing.

Misalnya kamu punya hand lemah seperti 3-5, namun kamu terus menerapkan barreling hingga babak river dan lawan pun fold. Namun dengan cara bluffing, kamu sangat berisiko kehilangan banyak sekali chip.

Jadi kamu harus mengenali lawan, apakah ia seseorang yang cenderung berani atau justru lemah.

Ketika menerapkan barreling, kamu pun mesti memahami ekuitas atau kemungkinan kartu kamu lebih kuat daripada lawan pada babak showdown. Misalnya kamu punya As-As dan ingin menerapkan barreling.

Maka jika sampai babak turn tidak jua muncul As, maka kamu mesti membaca apakah kartu lawan lebih kuat dari kartu kamu atau tidak.

Jika ia sangat sering calling, bahkan ketika kamu raising, berarti ia memang memiliki hand yang sangat kuat.

Jadi untuk kasus ini, kamu memang sebaiknya fold. Namun jika pada babak turn muncul As, maka kamu mesti memastikan bahwa lawan tidak memiliki hand flush atau straight.

Jika pada community cards muncul 3 3 kartu sedaun, lawanmu berkesempatan mendapatkan flush.

Atau jika pada community cards muncul tiga kartu yang saling terkoneksi, maka lawanmu berkesempatan mendapatkan straight.

Dalam turnamen poker online, kebanyakan bettor sering menerapkan teknik barreling ini karena jumlah chip yang masih sangat banyak.

Mereka akan berlomba-lomba menerapkan continuation bet karena chip mereka masih sangat banyak. Semakin meningkatnya level turnamen, bettor pun tak lagi menerapkan teknik barreling ini karena chip mereka sudah sangat berkurang.

Jadi jangan kaget ketika fase awal turnamen poker online, kamu menemukan banyak sekali bettor yang menerapkan teknik bermain poker online barreling ini.

Yang kamu perlukan yaitu menemukan kelemahan lawan.

Nah itulah penjelasan lengkap teknik barelling dalam turnamen poker online. Agar kamu bisa survive saat ikut turnamen poker online, kamu mesti mempelajari teknik barreling ini dengan baik.

Karena selain bermanfaat untukmu sendiri, kamu pun bisa mengetahui pemain mana saja yang menerapkan teknik ini, oke semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *